Senin 09 Sep 2024 17:55 WIB

Pesan Puput Novel kepada Keluarga Sebelum Meninggal Dunia

Puput Novel berjuang selama 3 tahun ketika divonis mengidap kanker payudara.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Mantan penyanyi cilik Puput Novel (50 tahun). Puput meninggalkan pesan untuk keluarganya sebelum meninggal dunia.
Foto: Dok pribadi
Mantan penyanyi cilik Puput Novel (50 tahun). Puput meninggalkan pesan untuk keluarganya sebelum meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik Puput Novel sempat memberikan pesan kepada keluarga sebelum meninggal dunia pada Ahad (8/9/2024). Adik Puput Novel, Baginda Jaya, menyampaikan bahwa keluarganya diminta untuk tetap kompak dan melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan oleh sang kakak.

"Mbak Puput, terakhir sebelum meninggal memang banyak berpesan agar tetap kompak dan melanjutkan apa yang dia sudah kerjakan," kata Baginda Jaya di TPU Sanjaya, Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, Puput Novel memiliki shelter atau tempat penampungan hewan-hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di rumahnya. Ia menyebut, terdapat sekitar 20 ekor kucing dan 15 ekor anjing yang berada di shelternya untuk dirawat.

Oleh karena itu, almarhumah meminta keluarga untuk tetap kompak dan melanjutkan apa yang sudah ia kerjakan. "Beliau tidak beli, tetapi yang memang menderita di jalan dan perlu ditolong. Selain itu juga terbuka apabila ada orang yang ingin menitipkan hewan. Keluarga dan stafnya akan melanjutkan," ujarnya.