Senin 16 Sep 2024 19:20 WIB

ACTION 3rd 2024: Umumkan Tiga Pemenang Utama Kompetisi Abstrak

Kompetisi ini adalah bukti bahwa mahasiswa Indonesia memiliki potensi besar.

Red: Ahmad Fikri Noor
Kompetisi abstrak tingkat nasional,
Foto: UNM
Kompetisi abstrak tingkat nasional, "ACTION 3rd 2024," yang diselenggarakan oleh Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mencapai puncaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi abstrak tingkat nasional, "ACTION 3rd 2024," yang diselenggarakan oleh Student Branch IEEE Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mencapai puncaknya. Setelah melalui babak presentasi yang menantang, tiga tim terbaik berhasil menyabet gelar juara dalam ajang yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri.

Setelah melewati seleksi ketat hingga babak Top 10 Abstract Presentation, para finalis diundang untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan dewan juri secara online pada Kamis, 5 September 2024. Dewan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi profesional menilai presentasi berdasarkan inovasi, relevansi, dan potensi implementasi dari ide-ide yang diusulkan.

Baca Juga

Berikut tiga pemenang utama dari ACTION 3rd 2024:

1. Juara 1 – Tim yang diketuai oleh Veni Agustina Pratama Putri dari Universitas Terbuka dengan abstrak berjudul "Exploring Sentiment Analysis on IMDb Movie Ratings: A Comparative Approach Using Decision Tree and Naive Bayes". Tim ini menonjolkan ide inovatif dalam menganalisis sentimen penonton film berdasarkan ulasan dan rating di IMDb. Dengan menggunakan pendekatan perbandingan antara algoritma Decision Tree dan Naive Bayes, mereka berhasil mengungkap perbedaan signifikan dalam performa kedua metode tersebut.