Kamis 26 Sep 2024 22:37 WIB

Ini Alasan Beasiswa AUSCI TAMBA dan SAMBA Menyasar Orang Berpengalaman Kerja 5-6 Tahun

Para kandidat terpilih akan belajar di salah satu sekolah bisnis terbaik Amerika.

Rep: Frederikus Bata  / Red: Gita Amanda
Dari kiri - kanan: Michelle Julianne Soeryajaya (William & Lily Foundation), Giovanna Thohir (Yayasan Mochamad Thohir), Gabriella Thohir (Yayasan Mochamad Thohir),  Roland Wiryawan (AUSCI), setelah berdiskusi dengan awak media terkait Program Beasiswa TAMBA & SAMBA, di Menara Karya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).
Foto: Frederikus Bata
Dari kiri - kanan: Michelle Julianne Soeryajaya (William & Lily Foundation), Giovanna Thohir (Yayasan Mochamad Thohir), Gabriella Thohir (Yayasan Mochamad Thohir), Roland Wiryawan (AUSCI), setelah berdiskusi dengan awak media terkait Program Beasiswa TAMBA & SAMBA, di Menara Karya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Mochamad Thohir dan William & Lily Foundation menggelar beasiswa untuk orang-orang yang sudah memiliki pengalaman kerja. Nama beasiswanya, TAMBA (Thohir Marshall MBA), dan SAMBA (Soeryadjaya Marshall MBA).

Para kandidat terpilih akan belajar di salah satu sekolah bisnis terbaik Amerika Serikat, yaitu  University of Southern California (USC) Marshall  School of Business, di Los Angeles (LA). Para mahasiswa tersebut mengambil program studi magister (S2) International Business Education  and Research (IBEAR) MBA satu tahun.

Baca Juga

Beasiswa TAMBA dan SAMBA merupakan kolaborasi Yayasan Mochamad Thohir dan William & Lily Foundation dengan Alumni USC Indonesia (AUSCI). Pertanyaannya, mengapa hanya menyasar orang-orang yang sudah memiliki pengalaman kerja 5-6 tahun?

"Karena memang di sana, rekan-rekannya se-prodi IBEAR, sudah datang dengan pengalaman kerjanya. Kami ingin supaya penerima beasiswa, bisa belajar secara kompetitif dengan rekan-rekannya dari seluruh dunia," kata Gabriella Thohir yang kini turut mengurusi Yayasan Mochamad Thohir saat berdiskusi dengan sejumlah media di Lantai 17 Menara Karya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).