REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Etawalin memperoleh prestasi dengan sebuah penghargaan Best TikTok Brand, pada sebuah ajang Kalodata Indonesia Social Commerce Conference Award (KISCC) 2024. Penghargaan ini dianugerahi oleh Kalodata, yakni sebuah platform analisis data terkemuka yang berfokus dalam pengembangan strategi pemasaran digital, terutama pada jejaring e-commerce seperti Shop Tokopedia.
Penghargaan ini menegaskan, keberhasilan Etawalin dalam upaya memanfaatkan sebuah platform TikTok yang digarap secara efektif, sehingga melahirkan sebuah konten-konten yang kreatif, informatif, dan relevan bagi audiens. Dalam usaha membangun kehadiran digital yang kuat, Etawalin berhasil menarik perhatian pengguna dengan konten yang dimilikinya serta kolaborasi kampanye komunikasi untuk meningkatkan interaksi.
Etawalin juga memperoleh apresiasi berkat kolaborasinya dengan Meriam Bellina sebagai Brand Ambassador dalam konten viral yang bertajuk “Oh My Goat”. Melalui sebuah pendekatan yang cerdas dalam memahami sebuah tren konten yang ada di TikTok, Etawalin berhasil menciptakan sebuah konten yang tidak hanya meningkatkan pemahaman terhadap merek, akan tetapi juga menciptakan interaksi yang tinggi dengan audiens.
Reza Yazdi selaku VP Marketing Strategy Etawalin, memaparkan, “Penghargaan ini merupakan sebuah bukti nyata atas dedikasi tim kami, dalam menghasilkan sebuah konten yang tidak hanya kreatif, tetapi juga relevan bagi target audiens kami. Tentunya kami, sangat berterima kasih kepada pengguna TikTok yang memberikan loyalitasnya, dalam mendukung dan terlibat dengan konten-konten kami. Ini menjadi sebuah motivasi tentunya bagi kami, agar selalu berinovasi di ranah digital,” ujarnya.
Proses penilaian atas penghargaan yang didapatkan oleh Etawalin dalam kategori Best TikTok Brand dalam ajang KISCC 2024, didasari oleh kombinasi voting pengguna dan analisis data yang dilakukan dari tim ahli dan juri Kalodata, penilaian tersebut meliputi, engagement pada setiap konten Etawalin, pertumbuhan followers yang meningkat, penjualan yang terjual melalui TikTok Shop, serta kualitas konten.
Selain itu, Christian Denny Citra, Direktur Operasional Kalodata Indonesia menambahkan, “Etawalin menunjukkan pemahaman yang cukup mendalam, terhadap sebuah konten yang dipublikasikan di platform TikTok. Mereka tidak hanya mengikuti sebuah arus, melainkan sebagai pemimpin di dalamnya. Itu mengapa, penghargaan ini layak diberikan kepada Etawalin karena mampu menciptakan fenomena yang kuat. Selain itu, keberhasilannya beradaptasi dengan cepat terhadap sebuah perubahan khususnya mengikuti tren di era digital ini, yang disukai oleh target audiens muda.”
Penghargaan Best TikTok Brand, menjadi pertanda bahwa Etawalin sudah maju satu langkah lebih maju, dalam memperluas jejak digitalnya untuk memperkuat posisinya sebagai sebuah merek susu kambing yang selalu berinovatif dan responsif terhadap kebutuhan pasar. Tentunya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa Etawalin mampu menggunakan media sosial dan memanfaatkannya untuk pertumbuhan sebuah brand di era digital.