REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Reska Multi Usaha (KAI Services) kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang berjiwa muda dan dinamis untuk bergabung sebagai tenaga daily worker. KAI Services akan menambah personel dengan merekrut 1.278 pekerja daily worker yang akan ditempatkan di berbagai posisi strategis, seperti parkir, kafe, produksi, logistik, cleaning, serta pramugara dan pramugari.
"Lowongan untuk posisi daily worker ini dibuka mulai 26 Februari 2025," ujar Vice President Corporate Secretary KAI Services Rachman Firhan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/2/2025) lalu.
Rachman mengatakan sebanyak 1.278 pekerja ini akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan di berbagai wilayah kerja KAI Services, antara lain Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Tegal, Kroya, Kutoarjo, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Medan, dan Palembang. Rachman menyampaikan masyarakat yang ingin bergabung dapat menyesuaikan posisi dan domisili kerja agar lebih fleksibel.
"Para pelamar tidak perlu khawatir, karena proses seleksi akan dilaksanakan sesuai dengan lokasi yang dipilih saat mendaftar," sambung Rachman.
Rachman menyebut hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelamar agar tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mengikuti tahapan seleksi. KAI Services, lanjut Rachmad, memberikan kesempatan kepada siapa saja yang memenuhi kriteria untuk ikut serta dalam proses rekrutmen ini.
"Tidak ada batasan latar belakang tertentu, selama memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Hal ini sejalan dengan komitmen KAI Services dalam menciptakan peluang kerja yang lebih luas bagi masyarakat," ucap Rachman.
Sebelumnya, KAI Services telah lebih dulu membuka lowongan untuk posisi pramugara dan pramugari pada tanggal 17 Februari 2025. Rachmqn menjelaskan pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs web resmi KAI Services di karir.reska.id.
"Masyarakat diimbau waspada terhadap modus penipuan rekrutmen. KAI Services tidak memungut biaya apapun terkait dengan rekrutmen dan tidak bekerja sama dengan pihak manapun dalam proses seleksi," lanjut Rachman.
Rachman menambahkan rekrutmen ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan layanan angkutan Lebaran 2025. Perusahaan, lanjut Rachman, terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan KAI, terutama saat momen penting seperti Lebaran.
"Dengan menambah tenaga daily worker, kami ingin memastikan seluruh aspek operasional berjalan dengan optimal. Selain itu, program rekrutmen ini juga sejalan dengan Asta Cita pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," kata Rachman.