Kamis 20 Jun 2013 18:30 WIB

Pesona Beckham Memakan Korban

Red: Heri Ruslan
David Beckham
Foto: fanpop.com
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID,  SHANGHAI -- Kehadiran bintang sepak bola David Beckham di Cina berubah menjadi suasana tidak terkendali pada Kamis, setelah setidaknya lima orang terluka saat berebut ingin melihat dirinya, kata media lokal dan fotografer AFP yang berada di tempat kejadian.

Ratusan pelajar dan penonton berebut memasuki lapangan sepak bola di Universitas Tongji di Shanghai, kata Xinmin Evening News situs microblog resminya.

"Hampir ribuan penonton berusaha untuk membuka pintu di saat yang sama, yang menyebabkan beberapa orang terjepit," kata surat kabar itu, sambil menambahkan bahwa lima orang terluka.

Fotografer AFP melihat seorang wanita muda yang mengalami cedera pada kakinya, dan seorang polisi wanita yang tidak berseragam mengalami pendarahan di hidung dan mulutnya.

"Kejadian itu relatif tidak terkendali," kata Xinmin Evening news tidak lama setelah insiden, sambil menambahkan bahwa acara itu telah dibatalkan.

Beckham dijadwalkan bermain dengan tim sepak bola universitas dan tim junior dari klub sepak bola lokal.

Beckham mengunjungi Shanghai sebagai duta besar Liga Super China, yang terlihat memiliki upaya ambisius oleh otoritas setempat untuk memperbaiki citra sepak bola Cina.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْ يُسَيِّرُكُمْ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِۗ حَتّٰٓى اِذَا كُنْتُمْ فِىْ الْفُلْكِۚ وَجَرَيْنَ بِهِمْ بِرِيْحٍ طَيِّبَةٍ وَّفَرِحُوْا بِهَا جَاۤءَتْهَا رِيْحٌ عَاصِفٌ وَّجَاۤءَهُمُ الْمَوْجُ مِنْ كُلِّ مَكَانٍ وَّظَنُّوْٓا اَنَّهُمْ اُحِيْطَ بِهِمْۙ دَعَوُا اللّٰهَ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ ەۚ لَىِٕنْ اَنْجَيْتَنَا مِنْ هٰذِهٖ لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (dan berlayar) di lautan. Sehingga ketika kamu berada di dalam kapal, dan meluncurlah (kapal) itu membawa mereka (orang-orang yang ada di dalamnya) dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya; tiba-tiba datanglah badai dan gelombang menimpanya dari segenap penjuru, dan mereka mengira telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa dengan tulus ikhlas kepada Allah semata. (Seraya berkata), “Sekiranya Engkau menyelamatkan kami dari (bahaya) ini, pasti kami termasuk orang-orang yang bersyukur.”

(QS. Yunus ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement