Jumat 22 Nov 2013 07:31 WIB

Polresta Pekanbaru Kumpulkan Puluhan Kilogram Ranjau Paku

Red: Didi Purwadi
Polisi mengumpulkan ranjau paku
Foto: Republika
Polisi mengumpulkan ranjau paku

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Jajaran Polresta Pekabaru telah mengumpulkan sekitar 20 kilogram paku yang diduga sengaja disebar di jalan di Kota Pekanbaru untuk merusak ban kendaraan pengguna jalan.

"Operasi selama tiga bulan terakhir, kita sudah mendapatkan sekitar 20 kilogram paku," kata Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Bob Martin, kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan lokasi paku yang disebar bagaikan ranjau itu terpusat di jalan tertentu. Tempat yang paling banyak ditemukan ranjau paku berada di bundaran Tugu Patung Tepak Sirih dekat Mal Ska yang merupakan jalur sibuk di lokasi niaga Kota Pekanbaru.

Pihaknya terus melakukan operasi mengumpulkan ranjau paku menggunakan mobil yang dilengkapi magnet di bawahnya. Lokasi yang jadi langganan tempat operasi adalah bundaran Patung Tapak Sirih itu, yang merupakan persimpangan Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno Hatta.

"Masyarakat diminta berhati hati melintas jalan tersebut," kata Bob.

Biasanya, kata Bob, setelah dilakukan pembersihan ranjau paku, jalanan tersebut bebas dari benda tajam tadi selama tiga hari ke depan. "Nah, hari keempat biasanya muncul lagi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement