Jumat 24 Jan 2014 14:24 WIB

Bali Siapkan Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional

Red: Maman Sudiaman
Kontingen atlet Bali saat pada PON tahun lalu di Riau
Foto: Antara
Kontingen atlet Bali saat pada PON tahun lalu di Riau

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pemerintah Provinsi Bali akan membangun sejumlah fasilitas olahraga bertaraf nasional dan internasional. Rencana ini seiring persiapan Balli menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2020.

"Pemerintah Provinsi Bali secara bertahap mempersiapkan arena pertandingan dan infrastruktur lainnya terkait keinginan Bali menjadi tuan rumah PON," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, sesuai memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus KONI Bali periode 2013-2018 di Denpasar, Jumat (24/1).

Dia mengatakan pembangunan fasilitas olahraga yang selama ini belum memadai akan dibangun, antara lain stadion utama dan kolam renang berstandar internasional."Untuk stadion utama yang nantinya untuk pembukaan PON akan dibangun di kawasan Pecatu Graha, Jimbaran, Kabupaten Badung," katanya.

Begitu juga untuk pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) renang akan dibangun di Lapangan Kapten Japa. Lokasi ini cukup strategis untuk kegiatan tersebut."Di kabupaten dan kota juga akan kami perbaiki fasilitas yang sudah ada seperti panjat tebing, lapangan sepak bola di lapangan Kapten Dipta di Gianyar dan GOR Ngurah Rai Denpasar," ucapnya.

Sudikerta mengatakan pembangunan untuk sarana olahraga tersebut dilakukan secara bertahap. Mulai tahun ini akan dilakukan survei lokasi dan tahun 2015 dilakukan studi kelayakan dari rencana pembangunan fasilitas tersebut. "Dana untuk rencana itu juga dianggarkan melalui APBD secara bertahap. Disamping itu juga kami akan mengajukan ke Pemerintah Pusat," kata mantan Wabup Badung ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement