Sabtu 12 Jul 2014 10:08 WIB

Forum Perempuan Lebak Kutuk Agresi Militer Israel

Red: Hazliansyah
Serangan Udara Israel ke Gaza (ilustrasi)
Foto: Reuters/Mohammed Salem
Serangan Udara Israel ke Gaza (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Forum Perempuan Kabupaten Lebak, Banten, mengutuk keras militer Israel yang menyerang Palestina hingga menewaskan dan melukasi ratusan orang.

"Kami minta Badan Perdamaian Dunia atau Perserikatan Bangsa-Bangsa segera turun tangan untuk menghentikan agresi militer Israel terhadap negara Palestina," kata Ketua Paguyuban Perempuan Kabupaten Lebak, Siti Samsiah, Jumat.

Ia mengatakan, selama sepekan terakhir ini tindakan brutal tentara Israel telah menewaskan ratusan warga Palestina. Warga Palestina yang menjadi korban serangan roket bukan hanya orang tua, tetapi anak-anak kecil dan perempuan juga menjadi korban.

"Kami sebagai perempuan tentu merasa iba jika melihat anak mati akibat terkena peluru senjata atau ledakan bom," katanya.

Ia menjelaskan agresi kejam tentara Israel yang membunuh anak-anak dan perempuan tak berdosa merupakan perbuatan biadab dan keji. Oleh karena itu, pihaknya berharap PBB, OKI dan pemerintah Indonesia segera turun tangan untuk menghentikan serangan brutal itu.

"Saya kira kebrutalan dan kesadisan tentara Israel dengan melakukan pembunuhan warga Palestina merupakan kejahatan internasional dan melanggar Hak Azasi Manusia (HAM)," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِيْنَ يَدْعُوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَدٰوةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيْدُوْنَ وَجْهَهٗ وَلَا تَعْدُ عَيْنٰكَ عَنْهُمْۚ تُرِيْدُ زِيْنَةَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَاۚ وَلَا تُطِعْ مَنْ اَغْفَلْنَا قَلْبَهٗ عَنْ ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوٰىهُ وَكَانَ اَمْرُهٗ فُرُطًا
Dan bersabarlah engkau (Muhammad) bersama orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan senja hari dengan mengharap keridaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia; dan janganlah engkau mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti keinginannya dan keadaannya sudah melewati batas.

(QS. Al-Kahf ayat 28)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement