Rabu 16 Dec 2015 11:22 WIB

Bangunan Bekas Pertokoan Roboh, Satu Tewas dan Dua Luka Berat

Rep: c12/ Red: Bilal Ramadhan
Gedung roboh (ilustrasi)
Foto: cctv
Gedung roboh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah bangunan dua lantai bekas pertokoan Merlin ambruk di Jalan Dalem Kaum Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (16/12). Tiga orang menjadi korban dalam insiden ini.

Kepala Kepolisian Sektor Regol, Kompol Sumi mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Dari tiga orang korban, satu meninggal sementara dua lainnya luka berat. "Ada tiga korban yang tertimpa. Satu meninggal dan dua luka berat," kata Sumi di lokasi kejadian, Rabu (16/12).

Ia menyebutkan korban tewas bernama Aep sementara korban luka adalah Jumadi dan Tedi. Korban tengah berada di dalam gedung dan tertimpa reruntuhan bangunan yang tengah direnovasi itu. Korban merupakan kuli bangunan yang tengah direnovasi ini.

Ketiga korban dievakuasi oleh tim Basarnas dan  tim Rescue DPPK Kota Bandung hingga pukul 07.30 WIB. Saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Sarkita Asih. Berdasarkan pantauan Republika, garis polisi sudah dipasang untuk menghindari warga yabg ingin mendekat. Pasalnya lokasi berada di kawasan perbelanjaan yang ramai.

Bangunan dua lantai yang kondisinya sudah tidak layak itu roboh pada bagian kanannya sedangkan sebelah kirinya telah kosong karena digali sedalam 6 meter karena tengah direnovasi. Kompol Sumi menambahkan bangunan roboh karena memang sudah dalam kondisi rapuh dan rawan roboh.

"Diduga sementara kondisi bangunan rapuh karena memang sedang dalam penggalian sehingga bangunan rubuh," duganya.

Sementara Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung mendapatkan laporan sekitar pukul 04.20 WIB dan langsung bergerak mengevakuasi. Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement