Selasa 01 Jan 2019 00:00 WIB

Meski Hujan, 47 Ribu Orang Padati Bundaran HI

Ratusan aparat kepolisian masih terus melakukan pengamanan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Dwi Murdaningsih
Masyarakat memadati Bundaran HI di Jakarta untuk menyambut malam pergantian tahun.
Foto: Dedi Darmawan/Republika.co.id
Masyarakat memadati Bundaran HI di Jakarta untuk menyambut malam pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menilai masyarakat tetap antusias merayakan malam pergantian tahun meski Jakarta diguyur hujan. Ia mengatakan, di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) ada sekitar 47 ribu masyarakat yang berkumpul.

"Cuaca karena agak gerimis tidak memengaruhi antusias masyarakat merayakan malam pergantian tahun. Kurang lebih 25 menit lagi," kata dia di Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12).

photo
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis meninjau perayaan malam pergantian tahun di Bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12).

Menurut dia, hingga saat ini kondisi keamanan perayaan malam pergantian tahun masih bisa terkendali. Sementara itu, ratusan aparat kepolisian masih terus melakukan pengamanan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, cuaca di Bundaran HI gerimis dan berangin cukup kencang. Beberapa warga mengenakan jas hujan dan payung. Sementara sisanya masih berteduh di pos polisi maupun tenda-tenda yang tersedia.

Suara petasan dan kembang api mulai terdengar ramai sejak 30 menit menjelang pergantian tahun. Masyarakat seolah tak peduli dengan kondisi cuaca yang tak bersahabat.

"Aman, alhamdulillah," kata Kapolda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement