Rabu 23 Jan 2019 12:47 WIB

Rayakan Ultah Ke-72, Megawati Libatkan Ratusan Milenial

Apresiasi Megawati Soekarnoputri diberikan kepada kaum muda Indonesia

Red: Esthi Maharani
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengikutsertakan lebih dari 200 milenial Indonesia untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-72. Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanato mengatakan akan digelar acara dengan tema 72/27. Kegiatan itu melibatkan Swara Gembira serta wadah perpaduan ratusan milenial Indonesia.

Hasto mengatakan, apresiasi Megawati Soekarnoputri diberikan kepada kaum muda Indonesia, khususnya mereka yang berusia 17 hingga 27 tahun atau lebih.

"Mereka generasi kreatif, mandiri dan berjuang pada jalan identitas diri," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (23/1).

Menurut Hasto boleh jadi mereka penggemar rap, hiphop, bahkan dance sekalipun. Namun, dia melanjutkan, semuanya akan dikemas dalam tradisi kain nusantara dan aneka lagu, gerak dan tari bernuansa kebudayaan Indonesia.

"Acara menjadi begitu unik dan hadir sebagai buah akulturasi budaya dengan tetap kokoh pada jati diri bangsa," tambahnya.

Hasto mengatakan, semangat bersama pemuda Indonesia itulah yang menjadi energi untuk memberikan ruang kreasi yang begitu besar guna menampilkan seluruh karya musikalnya. Dia mengatakan, 72/27 adalah simbolisasi dan perpaduan kematangan  hidup dan pengemblengan anak muda Indonesia dalam usia yang sangat produktif yakni 27 tahun.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kesabaran revolusioner, keyakinan kebenaran dalam politik, politik turun kebawah dan pembumian nilai kemanusiaan dalam politik telah hadir menyatu dalam seluruh tradisi kebudayaan bangsa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement