Ahad 23 Jun 2019 00:53 WIB

Lalu-Lintas Dibuka, Warga di Bundaran HI Bubarkan Diri

Puluhan petugas kebersihan telah tersebar di beberapa titik dan membersihkan sampah.

Red: Endro Yuwanto
Warga memadati Bundaran Hotel Indonesia saat malam puncak perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6).
Foto: Republika/Prayogi
Warga memadati Bundaran Hotel Indonesia saat malam puncak perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jakarta yang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitarnya untuk merayakan hari ulang tahun ke-492 DKI Jakarta membubarkan diri setelah acara usai, Sabtu (22/6). Hingga pukul 23.32 WIB, sebagian besar warga telah meninggalkan kawasan Bundaran HI.

Namun demikian, masih cukup banyak warga yang berada di kawasan tersebut. Warga masih menikmati suasana sembari berfoto dan membeli makanan kecil.

Kepolisian sempat mengimbau warga untuk segera meninggalkan area karena akses lalu-lintas bagi kendaraan bermotor akan segera dibuka kembali. Menurut rencana rekayasa lalu-lintas, jalan akan kembali dibuka pada pukul 24.00 WIB.

Selain warga, beberapa kendaraan milik lembaga negara juga telah meninggalkan Bundaran HI, termasuk dua truk tangki air bersih Dinas Lingkungan Hidup, dua truk toilet, serta beberapa armada kepolisian.

Sementara itu, sejumlah mobil sweeper kebersihan yang dilengkapi sapu di bawahnya, serta truk sampah anorganik milik Dinas Lingkungan Hidup tampak memasuki kawasan tersebut. Puluhan petugas kebersihan telah tersebar di beberapa titik dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Selain itu, ada pula mobil milik Dinas Perhubungan yang masuk dan parkir di dekat Hotel Mandarin Oriental.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement