Selasa 29 Oct 2019 13:16 WIB

Waketum Gerindra Klaim Prabowo Sudah Boleh Kunjungi AS

Jadwal kunjungan ke luar negeri Prabowo belum direncanakan.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Gerindra mengklaim Prabowo Subianto sudah bisa mengunjungi Amerika Serikat (AS). Prabowo disebut bisa berkunjung ke negeri Paman Sam setelah menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI. 

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, sejak jadi Menhan ada beberapa negara yang melakukan silahturahim ke Prabowo. Salah satunya adalah Amerika Serikat. 

Baca Juga

"Kemudian dalam silaturahim itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung," kata Dasco di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (29/10).

Namun, lanjut Dasco, saat ini Prabowo masih sibuk menata dan mendalami isu - isu krusial pertahanan Indonesia di awal masa jabatannya. Prabowo juga disebut sibuk membuat rencana-rencana untuk Kementerian Pertahanan. 

"Sehingga rencana ke luar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," ujar Wakil Ketua DPR RI itu. 

Usai 1998, diketahui Prabowo Subianto dan sejumlah petinggi militer Indonesia tak diperbolehkan mengunjungi AS. Hal ini lantaran Prabowo dan para petinggi militer dianggap terlibat dalam kejadian pelanggaran HAM, misalnya dalam konflik di Timor Leste. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement