Senin 24 Feb 2020 21:41 WIB

Sukabumi Dorong Radio Sebagai Sumber Informasi

Sukabumi mencoba membangkitkan kembali keberadaan radio

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Pemancar radio. Ilustrasi
Foto: .
Pemancar radio. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mencoba membangkitkan kembali keberadaan radio di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Caranya dengan menggulirkan sejumlah program di radio yang bisa menarik pendengar.

Hal ini ditandai dengan semaraknya hari ulang tahun Radio Swara Perintis 93.1 FM Kota Sukabumi yang pertama pada 23 Februari 2019 di Balai Kota Sukabumi, Ahad (23/2). Di mana sebelumnya radio tersebut bernama RSPD FM Kota Sukabumi.

Baca Juga

'' Kami berupaya membangkitkan kembali radio sebagai sumber informasi dan hiburan bagi warga,'' kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi Tantan Sontani, Ahad. Salah satunya dengan menggulirkan program di radio yang bisa dinikmati semua kalangan termasuk generasi milenial Sukabumi.

Menurut Tantan, radio juga mempunyai kelebihan karena menjadi salah satu sarana yang murah dalam mendapatkan informasi. Sebab untuk mendengarkan radio tidak perlu menggunakan kuota internet.

Di sisi lain ungkap Tantan, radio juga menyuguhkan berita yang terpercaya dan terhindar dari berita hoaks. Sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang akurat dan cepat.

Di sisi lain ungkap Tantan, pada momen hari jadi radio Swara Perintis digelar layanan publik untuk warga. Misalnya layanan dokumen kependudukan, kesehatan, pemeriksaan hewan peliharaan, informasi sensus penduduk, dan layanan air bersih PDAM.

Asisten Daerah (Asda) II Kota Sukabumi Cecep Mansyur menambahkan, pemerintah mendorong secara serius kebangkitan radio. Harapanya warga dapat mendapatkan informasi layanan publik yang diberikan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement