Rabu 13 Apr 2022 12:00 WIB

Mantan Pemain Citizens Dukung City Atasi Atletico, Tapi Terpukau Gelora Gairah Simeone

Menghadapi Atletico berarti melawan Simeone.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menghadiri pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 5 April 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menghadiri pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 5 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bek tengah tim nasional Argentina, Martin Demichelis bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Atletico Madrid bertemu Manchester City pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2021/22.

Atletico bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Saat masih aktif bermain, Demichelis pernah memperkuat City.

Baca Juga

Ia memiliki ikatan emosional dengan wakil Inggris tersebut. Jelas ia mendukung eks klubnya. Kehadiran pelatih seperti Pep Guardiola membuat the Citizens semakin sulit dibendung.

"Saya berada di pihak Guardiola. Saya suka cara dia memahami penguasaan bola, dan penempatan posisi, tapi saya suka Simeone," kata Demichelis, dikutip dari independent.ie, Rabu (13/4/2022).

Simeone berasal dari Argentina sama seperti dirinya. Tapi bukan karena itu, Demichelis jatuh hati pada kompatriotnya. Ia melihat Simeone memiliki pendekatan berbeda dibandingkan Pep.

Lebih dari itu, apa yang ditunjukkan Atletico, jelas dia, bukan improvisasi. Melainkan sebuah karakter yang menjadi DNA klub tersebut. Para pemain mengikuti gairah dan cara Simeone memahami sepak bola.

"Ketika anda melawan Atletico Madrid, anda tahu anda akan bermain melawan Simeone," ujar Demichelis. 

Sosok 41 tahun ini juga menyinggung faktor penggemar. Pendukung Los Colchoneros akan berada di belakang Koke dan rekan-rekan. Apalagi pertarungan ini terjadi di kompetisi terelit benua biru.

"Liga Champions begitu indah, sehingga bisa penuh kejutan. Mereka memiliki pemain hebat yang dapat membuat City dalam masalah," kata Demichelis.

Sebelumnya, the Citizens unggul 1-0 atas Atletico pada leg pertama pekan lalu. Sebuah modal berharga bagi pasukan biru langit jelang kunjungan ke kota Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement