Kamis 25 Aug 2022 06:49 WIB

Barcelona Gagal Raih Kemenangan dari Manchester City dalam Laga Persahabatan

Skor Barcelona kontra Manchester City 3-3 hingga pertandingan usai

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Nashih Nashrullah
Logo Barcelona FC. Skor Barcelona kontra Manchester City 3-3 hingga pertandingan usai
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Logo Barcelona FC. Skor Barcelona kontra Manchester City 3-3 hingga pertandingan usai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Drama enam gol tercipta dalam ajang Charity match antara Barcelona melawan Manchester City di Camp Nou, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB. 

Laga berlangsung seru meski hanya berlabel laga persahabatan. Kedua tim saling balas gol hingga berakhir dengan skor 3-3. 

Baca Juga

Manchester City memimpin lebih dulu di menit ke-21 melalui gol yang diciptakan Julian Alvarez. Namun delapan menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Ini mungkin hanya laga persahabatan, tapi kedua tim menunjukkan keseriusan, termasuk para pelatih masing-masing yang tampak meneriakkan instruksi dari pinggir lapangan. 

Nama-nama seperti Memphis Depay, Gavi, hingga Miralem Pjanic dimasukkan oleh Blaugrana. Sedangkan The Citizens, memasukkan pemain intinya. Kevin De Bruyne, Gundogan, hingga strijer bary mereka Erling Haaland juga masuk di babak kedua. 

Barcelona berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-66 melalui gol dari Frenkie de Jong yang menyelesaikan umpan dari sontekan Depay. Namun empat menit berselang City berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sang wonderkid, Cole Palmer. 

Tuan rumah kembali memetik keunggulan di menit ke-78, lewat gol yang disumbangkan Memphis Depay menyambut umpan Sergi Roberto. Skor berubah 3-2 bagi Barcelona. Meski hanya laga persahabatan, tentu penting meraih kemenangan di kandang.  

Barcelona hampir berhasil menjaga keunggulan tersebut hingga akhir pertandingan, tapi kemenangan itu digagalkan Riyad Mahrez yang mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+9.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement