Jumat 09 Sep 2022 20:18 WIB

Pemkot Bogor akan Kawal Pembangunan Gedung Baru RSUD agar Tepat Waktu

Gedung baru RSUD Kota Bogor ditarget selesai pada 18 Desember 2022.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini
Ground breaking pembangunan Gedung Blok 1 RSUD Kota Bogor, Rabu (13/7).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Ground breaking pembangunan Gedung Blok 1 RSUD Kota Bogor, Rabu (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebut akan mengawal pembangunan Blok I dan IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor agar bisa tepat waktu. Pembangunan gedung baru RSUD tersebut ditarget selesai akhir tahun.

melalukan peninjauan lapangan pada proyek pembangunan Blok I dan IV Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jumat (9/9/2022). Sejak dimulai pertengahan Juli lalu, pembangunan Blok I dan IV sempat mengalami keterlambatan dari pencapaian. 

Baca Juga

 

"Laporan ke pak wali dan saya pekan lalu ada defiasi 4 persen dari target pencapaian pembangunan. Dan kita juga carikan solusi cepatnya dan Alhamdulillahh hari ini sudah ada kemajuan, meskipun ada deviasi positif di 0,3 persen," kata Dedie kepada Republika.co.id, Jumat (9/9).

Menurut Dedie, harus ada jeda waktu pelaksanaan kontinuitas setelah membangun fisik untuk pengadaan interior dan alat kesehatan (alkes) ataupun ruang ruang operasi yang harus disiapkan. Dari informasi yang diterimanya, saat ini pembangunan secara keseluruhan mencapai 13 persen dengan target selesai pada 18 Desember 2022. Dedie mengaku akan terus mengawal ke lokasi memastikan pembangunan selesai dengan target waktu yang ada.

"Ini kita minta kepada kontraktor yang sekarang agar tidak terlalu mengkhawatirkan proses pembangunannya. Terutama dari sisi ketepatan waktu. Jadi kita dorong  kontraktor pelaksana ini menyelesaikan tepat waktu, supaya kontinuitasnya bisa berlangsung. Tidak ada jeda terlalu lama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement