Senin 17 Oct 2022 06:55 WIB

Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial di Pulau Dewata, Ini Harapan Para Relawan

Puncak kegiatan sekaligus penutupan dilakukan dengan kegiatan Mancing Seru.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Senam para relawan di Bali.
Foto: Dok. Web
Senam para relawan di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Organisasi Relawan Puan menggalang dukungan di Pulau Dewata melalui berbagai kegiatan sosial. “Kami optimistis, Puan Maharani dapat melanjutkan kepemimpinan presiden di tahun 2024 mendatang, maka dari itu kami menggalang dukungan melalui kegiatan sosial dan kreatif. Kegiatan sosial kami pilih karena terinspirasi oleh semangat dan kepedulian Puan Maharani terhadap masyarakat Indonesia," ujar Ketua Relawan Puan Bali, usai kegiatan Mancing Seru Relawan Puan di Jalan Nakula, Legian, Kuta, Bali, Ahad (16/10/2022).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan Senam Asik Relawan Puan di Sanur, Bali pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Relawan Puan Peduli Masyarakat. Di kegiatan Relawan Puan Peduli Masyarakat, Relawan Puan membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat di Gianyar. 

Baca Juga

Puncak kegiatan sekaligus penutupan dilakukan dengan kegiatan Mancing Seru bareng Relawan Puan. Tiga peserta Mancing Seru bareng Relawan Puan yang beruntung dengan tangkapan ikan terberat membawa pulang door prize menarik.

“Senang sekali dengan kegiatan mancing Relawan Puan ini. Selain bisa membawa pulang ikan hasil pancingan, bisa mempererat tali persaudaraan antar masyarakat. Semoga Puan Maharani bisa maju di pilpres 2024 mendatang," ujar salah seorang Relawan Puan.

Elektabilitas Puan sendiri dalam pencapresan 2024 masuk empat besar. Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo mengatakan, responden yang memilih Puan mengungkapkan alasan mereka bahwa Puan adalah sosok yang tegas, berani, dan cerdas," katanya seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, survei digelar pada 3-18 Agustus 2022 dengan metode "face to face interview". Ada 1.197 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam metode survei terbuka di mana responden tak diberi pilihan nama calon, Puan Maharani berada di urutan tertinggi keempat meraih elektabilitas sebesar 9,6 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement