Selasa 01 Nov 2022 10:28 WIB

Timsus Gagal Ginjal Akut Polri, Nasir: Kesempatan Memperbaiki Citra

Polri harus bisa mengusut tuntas masalah gagal ginjal akut.

Red: Joko Sadewo
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta polisi mengusut tuntas kasus gagal ginjal akut.
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta polisi mengusut tuntas kasus gagal ginjal akut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Fraksi PKS DPR Nasir Djamil mengatakan tim khusus Polri yang mengusut kasus gagal ginjal akut, adalah kesempatan untuk memperbaiki citra Polri.

“Ini tantangan dan kesempatan bagi institusi kepolisian untuk mengembalikan kepercayaan publik. Mereka diharapkan bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi,” kata Nasir, Selasa (1/11/2022).

Dalam kasus ini, lanjutnya, polisi ditantang untuk mengungkap kasus ini dengan seterang-terangnya. “Ini adalah anak tangga yang harus dinaiki polisi untuk kembali ke atas, untuk mendapatkan kembali kepercayaan publik.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera )PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan tim khusus yang dibentuk Polri harus bisa mengusut tuntas kasus gagal ginjal aku pada anak. Siapapun yang terlibat harus diminta pertanggung jawaban.

“Tim khusus Polri harus menguji kebenarannya, dan mengusut tuntas. Siapapun yang terlibat harus bertanggung jawab,” kata Jazuli.

Baca juga : Dinkes Tasikmalaya Cek Riwayat Anak yang Meninggal karena Gagal Ginjal Akut

Diingatkannya, apapun yang membahayakan masyarakat harus ditangani secara serius. “Nyawa manusia ini mahal, jangankan puluhan atau ratusan, satu orang saja sangat mahal,” ungkap Jazuli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement