Jumat 27 Aug 2021 11:56 WIB

Menjaga Kesehatan Batin Saat Isolasi Mandiri

Jangan memikirkan hal yang belum terjadi yang malah membuat pikiran makin ruwet.

Red: Ani Nursalikah
Menjaga Kesehatan Batin Saat Isolasi Mandiri. Warga positif COVID-19 berada di ruang isolasi mandiri Posko PPKM Kelurahan Mata Air, Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (4/8/2021). Masyarakat, Satgas COVID-19 bersama Babinsa dan Babinkamtibmas secara swadaya membuka Posko PPKM di kantor lurah dan masing-masing RW serta membantu kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun di ruang isolasi khusus yang dibuka di kelurahan itu.
Foto:

Tindakan yang lebih penting menjadi prioritas, contohnya menghubungi Satgas Covid-19 terdekat, menghubungi Puskesmas di dekat rumah agar bisa dipantau, menghubungi pihak kantor, mengabari keluarga serta memberitahu orang-orang yang pernah kontak dekat bila memang pernah berjumpa dengan orang lain. Saat berdiam diri di rumah, carilah kegiatan yang bermanfaat untuk batin Anda seperti relaksasi yang panduannya sudah beredar di Internet.

Manfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan yang dulu belum sempat Anda lakukan. Pastikan untuk tetap menjaga kebugaran dengan olahraga ringan.

"Pastikan tidur, makan, minum, semua tercukupi, jangan lupa juga berjemur," ujar dia.

Waktu luang di tengah isolasi mandiri dapat juga digunakan untuk mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa lewat ibadah yang lebih intensif. Menjaga kesehatan tubuh pada saat pandemi memang sangat penting untuk dilakukan. Namun, jangan abaikan kondisi kesehatan mental, karena pikiran sehat dan hati yang gembira adalah obat yang paling mujarab.

Baca juga : Bareskrim Ancam Ustaz Yahya Waloni dengan Pasal Berlapis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement