Selasa 11 Jan 2011 03:13 WIB

Paspor Istri Gayus Disita Polisi

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polri saat ini sudah menyita paspor milik istriGayus HP Tambunan, Milana Anggraeni. "Kita sudah menyimpan paspor milik istrinya Gayus," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (10/1).

"Paspor disita untuk kepentingan penyidikan," imbuh Boy. Sementara itu, paspor yang digunakan Gayus ke Singapura, Kuala Lumpur dan Macau atas nama Sony Laksono, hingga saat ini, kata Boy Rafli, masih belum diketahui keberadaannya.

Motif keberangkatan terdakwa mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak hingga saat ini belum diketahui "Kita juga belum mengetahui apakah yang bersangkutan punya aset di luar negeri atau tidak, harus disadari karena luar negeri harus berlaku hukum lain dan harus ada kerjasama internasional," kata Boy menambahkan.

"Kita harapkan mudah-mudahan itu bisa ditelusuri dan dibuktikan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), sementara dari Gayus sendiri belum ada pengakuan," katanya.

Gayus sudah diinterogasi dan mengakui bahwa paspor yang dipergunakannya diperoleh dari calo.

Penyidik masih mendalami apakah paspor Gayus dari jasa calo memiliki kaitan dengan pihak Imigrasi. Sebelumnya, Gayus mengaku menggunakan paspor tersebut ke Macau, Kuala Lumpur dan Singapura bersama istrinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement