Sabtu 12 Feb 2011 10:00 WIB

Presiden SBY Ikuti Perkembangan Situasi Mesir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus mengikuti perkembangan situasi politik di Mesir termasuk pengumuman pengunduran diri Presiden Mesir Hosni Mubarak. Staf khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah kepada ANTARA, Sabtu, mengatakan Kepala Negara memantau perkembangan politik dan situasi di negara itu melalui laporan duta besar RI di Mesir dan Menteri Luar Negeri.

"Presiden mengikuti terus perkembangan di Mesir dan juga mendapatkan laporan berkelanjutan mengenai perkembangan di sana dari Menlu RI dan Dubes RI di Kairo," kata Faiza. Sebelumnya, Presiden memerintahkan upaya evakuasi WNI di Kairo menyusul memburuknya situasi politik di Mesir dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti diberitakan sejumlah media internasional, pada Jumat (11/2) petang waktu Kairo, Wapres Mesir Omar Suleiman mengumumkan pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak melalui televisi nasional Mesir dan disambut gembira oleh ratusan ribu hingga jutaan warga Mesir yang sudah berdemosntrasi sejak 18 hari lalu dengan korban jiwa dan korban luka.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement