Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ganjar Kagumi Wajah Baru Stadion Jatidiri

Jumat 07 Jan 2022 08:28 WIB

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau kondisi di dalam Stadion Jatidiri, Kota semarang  yang masih dalam proses penyelesaian , di sela aktivitas olahraga bersepeda, Jumat (7/1).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau kondisi di dalam Stadion Jatidiri, Kota semarang  yang masih dalam proses penyelesaian , di sela aktivitas olahraga bersepeda, Jumat (7/1).

Foto: dok. Humas Prov Jateng
Proses revitalisasi Stadion Jatidiri di Kota Semarang bakal rampung tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Proses revitalisasi Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah bakal rampung tahun ini. Salah satu ikon olahraga di Kota Semarang tersebut kini telah memiliki ‘wajah baru’.

Bangunan stadion yang terlihat lebih megah dengan berbagai kelengkapan fasilitas pendukungnya telah terpasang. Seperti atap tribun stadion maupun lampu penerangan lapangan hijau.

Baca Juga

Hal ini membuat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ‘semringah’, karena ibu kota Provinsi Jawa Tengah kini sudah memiliki sebuah stadion yang cukup megah dan indah.

“Tak hanya atap tribun sisi barat yang kini sudah terpasang, rumput lapangannya pun juga rapi dan bagus,” ungkapnya, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/1).

Wajah terkini Stadion Jatidiri disebutnya sangat membanggakan. “Pagi ini kita habis olahraga melihat stadion Jatidiri. Semua sudah dites dan OK,” tambahnya.

Selama berada di dalam stadion, guberur juga menyempatkan untuk mengecek dari dekat kondisi rumput lapangan. Termasuk kondisi atap tribun Barat dan lampu stadion yang baru saja rampung dipasang.

Secara umum, lanjutnya, proses pembangunan kembali stadion ini sudah selesai. Kendati begitu masih ada sejumlah detil yang harus disempurnakan lagi. Seperti scoringboard (papan skor) digital, beberapa ruangan pendukung serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan.

Khusus untuk kondisi lapangannya, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini juga memastikan sudah bagus. Karena sudah beberapa kali digunakan latihan oleh tim PSIS Semarang, bahkan untuk persiapan sebelum bertolak ke Bali guna mengikuti putaran empat Liga 1 Indonesia, beberapa hari lalu.

“Titip ya, tolong dikawal, yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Kalau sudah bisa digunakan latihan, ya pakai saja,” tegas dia.

Misalnya untuk anak-anak Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah boleh memanfaatkan.

“Bahkan kalau bisa suruh pakai untuk lari atau sepakbola, daripada nganggur,” tegas gubernur yang didampingi Kepala BPPLOP, Eni Kurniati.

Sementara itu, Eni Kurniati menambahkan fokus untuk pembangunan tahun 2021 lalu adalah penyelesaian atap tribun sisi Barat dan pemasangan lampu stadion.

Sekarang, semuanya sudah selesai dipasang. ‘Untuk tahap selanjutnya, yang akan dikerjakan adalah lanskap stadion, scoringboard, termasuk kesiapan ruang ganti pemain dan ruang VIP yang ditergetkan rampung tahun ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile