Kamis 03 Dec 2015 07:51 WIB

4 Hal yang tidak Anda Ketahui tentang Orang Kidal

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Barrack Obama adalah orang terkenal yang kidal tangannya.
Foto:
Angelina Jolie juga bertangan kidal.

Orang-orang kembar identik kadang saling menjadi cerminan bagi kembarannya. Mulai dari posisi tahi lalat, hingga sifat-sifat yang melekat pada mereka. Yang menarik, orang kembar memiliki kecenderungan menjadi kidal dua kali lebih mungkin dibandingkan orang-orang biasa.

Sebuah studi di Belgia pada 1996 menemukan bahwa sekitar 21 persen dari orang-orang kembar, baik identik maupun fraternal, adalah kidal. Sementara pada populasi umum (bukan kembar) jumlah orang kidalnya hanya berkisar 10 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
رَّسُوْلًا يَّتْلُوْا عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ مُبَيِّنٰتٍ لِّيُخْرِجَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَمَنْ يُّؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ وَيَعْمَلْ صَالِحًا يُّدْخِلْهُ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اَبَدًاۗ قَدْ اَحْسَنَ اللّٰهُ لَهٗ رِزْقًا
(dengan mengutus) seorang Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah kepadamu yang menerangkan (bermacam-macam hukum), agar Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, dari kegelapan kepada cahaya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan kebajikan, niscaya Dia akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya.

(QS. At-Talaq ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement