Kamis 27 Sep 2018 13:50 WIB

Keto Vs Vegan, Mana yang Terbaik Turunkan Berat Badan?

Diet terbaik untuk menurunkan berat bukanlah diet yang memberikan hasil instan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelaku diet
Foto:
Berdiet

Kesimpulannya, baik diet keto maupun vegan dapat membantu proses penurunan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Akan tetapi, hasil dari penurunan berat badan ini cenderung sulit dipertahankan karena diet keto maupun vegan tidak mudah untuk diterapkan dalam jangka panjang.

Para ahli juga mengingatkan bahwa tak ada cara instan untuk menurunkan berat badan dengan baik dan sehat. Penurunan berat badan perlu diimbangi dengan pengaturan pola makan sehat yang bisa diterapkan seumur hidup dan juga pengaturan gaya hidup yang lebih aktif dan sehat.

Selain itu, pengaturan diet untuk menurunkan berat badan juga harus disesuaikan dengan diri sendiri. Perencanaan diet yang berhasil pada orang lain belum tentu berhasil pada diri sendiri, begitu pun sebaliknya.

"Penting untuk menerapkan rencana (diet) yang sesuai dan dapat berkelanjutan berdasarkan preferensi makanan, gaya hidup, dan tingkat motivasi Anda," papar ahli gizi Danielle Aberman RDN.

Dengan kata lain, para ahli sepakat bahwa diet terbaik untuk menurunkan berat badan bukanlah diet yang dapat memberikan hasil instan. Diet terbaik adalah diet yang sehat dan seimbang sehingga dapat diterapkan secara berkelanjutan dalam jangka waktu lama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَلَكُمْ نِصْفُ مَا تَرَكَ اَزْوَاجُكُمْ اِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّهُنَّ وَلَدٌ ۚ فَاِنْ كَانَ لَهُنَّ وَلَدٌ فَلَكُمُ الرُّبُعُ مِمَّا تَرَكْنَ مِنْۢ بَعْدِ وَصِيَّةٍ يُّوْصِيْنَ بِهَآ اَوْ دَيْنٍ ۗ وَلَهُنَّ الرُّبُعُ مِمَّا تَرَكْتُمْ اِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّكُمْ وَلَدٌ ۚ فَاِنْ كَانَ لَكُمْ وَلَدٌ فَلَهُنَّ الثُّمُنُ مِمَّا تَرَكْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ وَصِيَّةٍ تُوْصُوْنَ بِهَآ اَوْ دَيْنٍ ۗ وَاِنْ كَانَ رَجُلٌ يُّوْرَثُ كَلٰلَةً اَوِ امْرَاَةٌ وَّلَهٗٓ اَخٌ اَوْ اُخْتٌ فَلِكُلِّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا السُّدُسُۚ فَاِنْ كَانُوْٓا اَكْثَرَ مِنْ ذٰلِكَ فَهُمْ شُرَكَاۤءُ فِى الثُّلُثِ مِنْۢ بَعْدِ وَصِيَّةٍ يُّوْصٰى بِهَآ اَوْ دَيْنٍۙ غَيْرَ مُضَاۤرٍّ ۚ وَصِيَّةً مِّنَ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَلِيْمٌۗ
Dan bagianmu (suami-suami) adalah seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh istri-istrimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika mereka (istri-istrimu) itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya setelah (dipenuhi) wasiat yang mereka buat atau (dan setelah dibayar) utangnya. Para istri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para istri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan (setelah dipenuhi) wasiat yang kamu buat atau (dan setelah dibayar) utang-utangmu. Jika seseorang meninggal, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu) atau seorang saudara perempuan (seibu), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersama-sama dalam bagian yang sepertiga itu, setelah (dipenuhi wasiat) yang dibuatnya atau (dan setelah dibayar) utangnya dengan tidak menyusahkan (kepada ahli waris). Demikianlah ketentuan Allah. Allah Maha Mengetahui, Maha Penyantun.

(QS. An-Nisa' ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement