Kamis 29 Dec 2011 12:38 WIB

KSPI akan Rumuskan Kongres Tahunan Menuju KLB PSSI

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Johar Arif
Dwi Irianto
Foto: masteragen.com
Dwi Irianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Inisiator Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang juga Ketua Forum Pengprov PSSI, Dwi Irianto, mengatakan KSPI akan segera merumuskan kongres tahunan yang akan menjadi pijakan sebelum menggelar Kongres Luar Biasa PSSI Maret 2012.

“Intinya kita akan satukan langkah. Apa yang mau kita bahas nanti di KLB mulai dari pergantian pengurus atau merubah statute, akan di rumuhkan dalam Kongres Tahunan awal Januari,” ujarnya, Kamis (29/12).

Dwi mengaku pihaknya telah menutup buku perdebatan mengenai dualisme liga. Menurutnya, sudah bukan esensi lagi memperdebatkan LSI dan LPI, karena kini fokus KSPI hanya untuk mengganti pengurus PSSI. “Perdebatan soal liga sudah tidak jadi bahasan, kini yang utama adalah membicarakan agenda KLB yang intinya pergantian pengurus.”

Mengomentari langkah KSPI yang mengklaim telah mengambil alih kontrol sepak bola nasional, PSSI enggan berkomentar. Juru bicara PSSI, Edi Ellison mengatakan PSSI kini sedang memasuki hari libur sehingga respons atas KSPI baru bisa disampaikan pada 2 Januari mendatang.

Dia menggarisbawahi pihaknya senantiasa mengikuti petunjuk FIFA yang memberikan wewenang pada PSSI untuk memegang kendali penuh persepakbolaan Indonesia. Untuk itu, langkah merangkul klub LSI tetap akan dilakukan seperti tertuang dalam surat FIFA akhir Desember 2011.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement