Kamis 23 Aug 2012 12:06 WIB

Ratusan Aktivis Barat Bergerak Dukung Palestina

Bendera Palestina
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Sekitar seratus aktivis Barat pendukung Palestina bakal tiba di Betlehem, Tepi Barat, pada Ahad depan. Kelompok aktivis yang sebagian besar berasal dari Prancis itu berangkat menuju Palestina lewat Yordania untuk meluncurkan kampenya mendukung Palestina.

Aksi ini digelar setelah mereka sebelumnya gagal melakukan dua kampanye serupa yang berhasil digagalkan pada Juli 2011 dan Aril 2012.

Ketua organisasi penyelenggara kampanye, Olivia Zemmour, mengatakan bahwa para aktivis yang mendapatkan undangan dari gubernur Betlehem itu ingin menyampaikan peralatan sekolah kepada anak-anak Palestina sebelum tahun ajaran sekolah mulai. Secara khusus mereka meminta hak kebebasan untuk bergerak di dalam dan ke Palestina.

Para aktivis berasal dari Prancis, Spanyol, Inggris dan Amerika. Mereka sedianya akan tiba di Betlehem pada Ahad (26/8) depan. Mereka akan menyeberangi jembatan Raja Husain antara Yordania dan Tepi Barat.

Sebelumnya otoritas Israel telah mengusir mereka yang ikut dalam dua kampanye sebelumnya. Kampanye saat itu mengusung tema “Selama Datang di Palestina”. Kampanye digelar di Bandara Israel Ben Gurion, Tel Aviv, pada Juli 2011 dan April 2012.

 

sumber : www.infopalestina.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement