Senin 04 Feb 2013 14:41 WIB

Kasus Luthfi, HNW: PKS Akan Bentuk Tim Investigasi

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana melakukan investigasi internal terkait kasus dugaan suap impor daging sapi. Dalam rapat internal yang dilakukan pada hari ini, Senin (4/2), DPP PKS akan membentuk tim investigasi tersebut.

"Nanti akan dibentuk dalam rapat, belum tahu bentuknya seperti apa, tapi sudah disampaikan ke Pak Anis Matta," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), yang ditemui di gedung KPK, Jakarta.

HNW menambahkan dalam rapat akan dibahas mengenai tim investigasi internal yang akan dibentuk. Menurut dia, pembentukan tim investigasi ini merupakan upaya PKS untuk melihat kasus tersebut lebih adil, tidak hanya dari kacamata KPK.

Secara terpisah, salah satu kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq, M Assegaf, mengatakan tim investigasi ini juga akan memasukkan kuasa hukum untuk menggali keterangan dari kliennya. Tim akan mengonfirmasi kebenaran yang disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika Luthfi Hasan Ishaaq menerima suap dari PT Indoguna Utama.