Jumat 22 Mar 2013 09:01 WIB

Resahkan Masyarakat, Bupati Sleman Akan Tutup Hugo's Cafe

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Bupati Sleman Sri Purnomo
Foto: Antara
Bupati Sleman Sri Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Sri Purnomo berencana menutup Hugo's Cafe. Hingga Jumat (22/3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman masih perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Sri Purnomo mengatakan keberadaan cafe tersebut jelas telah meresahkan masyarakat. Apalagi, beberapa peristiwa yang telah terjadi belakangan ini sangat bertentangan dengan visi Sleman yang hendak menjadi kawasan aman dan kondusif.

"Bila nanti harus ditutup, kami pasti akan mencabut izin operasionalnya," kata Sri kepada ROL, Jumat (22/3).

Sri menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Polda DIY yang kini sedang melakukan penyelidikan dan menutup sementara tempat tersebut. Namun, kata Sri, mencabut perizinan tempat tersebut tentunya akan memperngaruhi banyak aspek, karena itu perlu adanya evaluasi.

Sebelumnya, Kapolda DIY, Brigjen Pol Sabar Rahardjo menegaskan peristiwa pembunuhan terhadap anggota kopasus TNI AD, Sertu Santoso baru-baru ini di Hugo's Cafe menjadi cerminan tidak amannya lokasi tersebut. Padahal pernah juga terjadi peristiwa yang sama pada Januari lalu. "Kalau tidak bisa menjamin keamanan, tutup saja," kata Sabar.

Direktur Intelejen Kombes Pol Sunarto menambahkan, saat ini pihaknya memang sudah mencabut sementara izin operasional cafe itu. Pencabutan itu untuk menciptakan suasana kondusif selama masa penyelidikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement