Selasa 16 Apr 2013 17:16 WIB

Presiden SBY Panggil Mendikbud

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh ke Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (16/4). 

Pemanggilan Nuh ini dilakukan secara mendadak. Sebab, dilakukan setelah SBY mengadakan kunjungan kerja ke Karawang, Jawa Barat. 

Informasi adanya pemanggilan Nuh ini dikirimkan oleh Biro Pers Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.00 WIB. Disebutkan SBY akan menerima Mendikbud, Kapolri, dan Panglima TNI di Kantor Presiden pada pukul 14.00 WIB. 

Saat ini, Nuh sudah hadir di Kantor Presiden untuk menjelaskan perihal penundaan pelaksanaan ujian nasional (UN) di 11 provinsi. Kemdikbud mengumumkan penundaan jadwal UN 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C di 11 provinsi. 

Ke-11 provinsi tersebut yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Presiden SBY juga sempat menyemangati para siswa yang akan berjuang menghadapi UN, serta turut mendoakan kelulusan semua siswa.  

"Selamat menempuh UN para pelajar. Insya Allah, kalian bisa dan lulus. Saya dan Ibu Ani mendoakan. Untuk para orang tua yang putra-putrinya menempuh UN, berikan motivasi dan doa, agar lulus. Jangan bikin mereka stres," pesan SBY. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement