Jumat 19 Apr 2013 08:20 WIB

Hamas: Culik Tentara Israel

Tahanan Palestina
Tahanan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Gerakan perlawanan Hamas dan Jihad Islam menegaskan penculikan serdadu Israel adalah cara terbaik bebaskan tawanan Palestina dari penjara Zionis demi menghentikan penderitaan mereka.

''Faksi-faksi perlawanan Palestina bersatu padu untuk membersihkan penjara Zionis dari tawanan Palestina melalui transaksi pertukaran tawanan yang membebaskan ratusan tawanan Palestina dengan seorang serdadu Zionis,'' kata anggota parlemen Palestina dari fraksi Hamas, Musyir El Mishri, seperti dikutip infopalestina.

Dalam pidatonya di depan kantor Palang Merah Internasional di Gaza, Mishri menyebutkan peringatan hari tawanan Palestina merupakan peristiwa agung yang harus diikuti semua pihak dengan berjuang semaksimal mungkin membebaskan mereka.

Mishri mengagap Israel bertanggung jawab atas keselamatan para tawanan dan apa yang menimpa mereka berupa pelanggaran-pelanggaran terhadap tawanan.

Mishri menyerukan semua lembaga HAM mendesak Zionis  agar segera mengakhiri penderitaan tawanan di dalam penjara, seperti pelecehan, isolasi dan penahanan administrasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement