Sabtu 11 May 2013 08:40 WIB

Yusuf Qardhawi: Saya Yakin Palestina Akan Menang

Syekh Yusuf Al-Qardhawi
Foto: Dok Republika
Syekh Yusuf Al-Qardhawi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Dr. Yusuf Qardhawi, Ketua Persatuan Ulama Kaum Muslimin, mengungkapkan keyakinannya akankemenangan Gaza dan Palestina serta hengkangnya penjajah zionis Israel. Dia menyatakan umat dan ulama Islam terus memberikan dukungan terhadap Palestina.

“Saya yakin bahwa kita akan menang. Gaza, Palestina dan Suriah serta semua yang terdzalimi di bumi ini akan menang,'' kata Qardhawi seperti dikutip Infopalestina. Qardhawi menyampaikannya saat memberikan sambutan dalam pertemuan ulama dengan pemerintah Palestina di Gaza pada Kamis waktu setempat.

''Semua pihak yang berperang di jalan Allah, memperjuangkan kebenaran dan keadilan akan meraih kemenangan,'' katanya. ''Ini merupakan sunah Allah pada makhluk-Nya.''

Qardhawi menegaskan para ulama datang untuk menyatakan mereka berjuang bersama rakyat Palestina melawan penjajah Israel. ''Kami akan terus demikian sampai kita bertemu dengan Allah SWT,'' katanya.

Syeikh Qardhawi menyampaikan apresiasi kepada warga Gaza yang telah mengibarkan panji jihad dan enggan menyerah meski harus berkorban nyawa. Menurutnya, serangan terhadap kantor PM dan infrastruktur membuktikan hal tersebut.

''Rakyat Gaza adalah manusia-manusia mulia di muka bumi yang akan terus mengusung panji jihad. Mereka berada dalam jaminan keamanan dari Allah,'' katanya. ''Mereka berada di garda depan bukan dengan ucapan, melainkan dengan mengorbankan jiwa, harta, waktu, keseriusan dan masa istirahat serta semua yang mereka miliki.''

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement