Senin 13 May 2013 11:07 WIB

Abbas Gelar Pertemuan dengan Oposisi Israel?

Mahmoud Abbas
Foto: AP/Majdi Mohammed
Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Sejumlah sumber Israel mengatakan tentang pertemuan yang diadakan pada Ahad (12/5) di Ramallah antara Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas, dengan pemimpin oposisi Zionis, Shelly Yahyamufetz.

Sumber menjelaskan kedua belah pihak membahas kondisi politik dan keamanan di kawasan. Keduanya juga membahas kesempatan memulai kembali perudingan demi kemajuan proses perdamaian.

Situs Infopalestina mengutip laporan radio Israel menyebutkan bahwa Yahyamufetz mengajak Abbas kembali ke meja perundingan dan merespon kesungguhan Amerika untuk memulai kembali proses perdamaian.

Yahyamufetz menegaskan dia telah menjelaskan kepada perdana menteri Israel, Benyamin Netanyahu, bahwa kelompok oposisi akan mendukung setiap langkah menuju pada kesepakatan antara kedua belah pihak Israel-Palestina.

Sebelumnya, pemimpin oposisi ini menyambut baik inisiatif Arab untuk melakukan tukar guling tanah dengan Palestina. Ia pun mengajak pemerintahnya merespon inisiatif ini demi merealisasikan tuntutan opini umum internasional dan memperbaiki citra Israel di mata dunia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement