Rabu 18 Sep 2013 10:42 WIB

Mark Wahlberg Akhirnya Lulus SMA

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
Mark Wahlberg
Mark Wahlberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor, produser dan model Mark Wahlberg akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Aktor berusia 42 tahun tersebut, diam-diam mengambil kelas online selama musim panas ini.

Bintang film Ted itu mengatakan, ia pernah tak berhasil melewati kelas sembilan di usia semestinya. Nasib ekonomi dan lingkungan yang buruk saat itu membuatnya berhenti sekolah.

Namun ia mengaku cukup beruntung masih bisa bertahan di industri Hollywood. Dibandingkan lulusan SMA yang banyak pengguran, ia masih bisa sukses seperti sekarang.

Untuk membayar itu, selama hampir setahun ia mengambil kelas online untuk merampungkan pendidikannya. Hingga akhirnya Wahlberg resmi lulus SMA musim panas ini.

Menyadari betul arti pendidikan, aktor empat anak tersebut berniat membantu para pemuda untuk memeroleh pendidikan layak. Melalui yayasan amalnya Mark Wahlberg Youth Foundation, ia membantu para pemuda tak mampu untuk menyelesaikan pendidikan.

"Ini untuk para pelajar yang berjuang setiap hari dan yang paling penting untuk mereka yang mencari kesempatan kedua," ujar Wahlberg.

Ia mengingatkan para pelajar untuk tak menyerah dan tetap percaya diri. Ia ingin anak-anaknya juga tahu, bahwa ia melakukan ini untuk mereka dan semua remaja yang telah mengilhami Wahlberg untuk lulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement