Selasa 17 Jun 2014 06:10 WIB

Makassar Antisipasi Urbanisasi PSK Dolly

Lokalisasi dolly
Foto: REUTERS/Sigit Pamungkas
Lokalisasi dolly

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pascapenutupan tempat lokalisasi, Dolly di Kota Surabaya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan proses identifikasi terhadap semua pekerja seks komersial (PSK).

"Makassar yang merupakan salah satu kota metropolitan akan menjadi tujuan atau urbanisasi dari sejumlah PSK, makanya kita harus mengantisipasinya supaya tidak terjadi lonjakan," ujarnya di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, kekhawatiran sejumlah kalangan akan adanya urbanisasi dari sejumlah pekerja seks komersial itu memang dianggapnya sebagai potensi akan munculnya masalah baru.

Karenanya, dia kemudian meminta kepada semua pihak-pihak baik aparat kepolisian maupun para satuan kerja perangkat daerahnya (SKPD) untuk melakukan pendataan terhadap para PSK di Makassar.

 

Pendataan dan identifikasi itu dilakukan untuk memberikan pegangan atau "database" terhadap pemerintah agar ke depannya tidak terjadi pertumbuhan penduduk serta angka PSK di Makassar.

"Semua unit kerja yang berkaitan dengan PSK itu harus segera turun tangan melakukan identifiasi. Dinas Sosial harus mendata mereka supaya jelas jumlahnya dan jangan sampai ada peningkatan jumlah PSK," katanya.

Danny sapaan akrab wali kota, mengaku jika dirinya juga sedang berupaya akan memberikan pelatihan kepada para pekerja-pekerja malam agar kelak mempunyai bekal jika meninggalkan aktivitasnya itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement