Senin 07 Jul 2014 05:04 WIB

Lee Young Ae Selamatkan Hidup Bayi Taiwan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Lee Young Ae
Foto: Soompi
Lee Young Ae

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris pemeran hit hallyu 'Jewel in the Palace,' Lee Young Ae baru-baru ini menyelamatkan hidup seorang bayi Taiwan yang baru lahir. Ia menyumbangkan uangnya untuk operasi sang ibu yang miskin mencapai 150 ribu dolar AS.

Operasi itu diperlukan karena sang ibu jatuh dalam perjalanan ke Seoul, sehingga persalinannya harus dilakukan prematur. Bayi itu lahir dengan berat kurang dari tiga pon. Bayi ini menerima dua operasi dalam empat bulan, satu untuk obstruksi bilier dan satu lagi operasi untuk penyakit hati.

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana Young Ae bisa terlibat dalam pembiayaan itu. Sebab ia berusaha untuk merahasiakan bantuannya itu ketika mengunjungi sang ibu. Namun, karyawan rumah sakit begitu cepat menyebarkan berita.

"Awalnya Lee ingin membantunya diam-diam. Namun, ibu bayi ebrulang kali meminta kesempatan untuk bisa berterima kasih langsung kepada sang dermawan yang ternyata adalah Lee," kata perwakilan manajemen Young Ae, Storm S, dilansir dari Kdramastars, Senin (7/7).