Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tenang, Vaksin Covid-19 Bagi Warga Dipastikan Aman

Jumat 06 Nov 2020 02:49 WIB

Red: Hiru Muhammad

Koordinator Indohun Prof. drh. Wiku Adisasmito, M.Sc., Ph.D

Koordinator Indohun Prof. drh. Wiku Adisasmito, M.Sc., Ph.D

Foto: Istimewa
Kemenkes sedang menyelesaikan panduan sebagai pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah memastikan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada warga terbukti lolos uji klinis dan aman, serta meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan hal itu.

"Saya ingin mengimbau agar masyarakat tidak resah dan khawatir, karena pemerintah pasti akan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi WHO(organisasi kesehatan dunia)," kataJuru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmitodalam siaran persBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima di Jakarta, Jumat (6/11).

Wiku menyampaikan bahwa WHO optimistis para peneliti mampu mengembangkan vaksin yang aman dan efektif untuk mengatasi penularan virus coronadan saat ini sudah ada sejumlah kandidat vaksin telah masuk uji klinis fase tiga.

Kementerian Kesehatan, sedang fokus menyelesaikan peta jalan vaksinasi Covid-19 yang akan dijadikan sebagai panduan dalam tahapan pelaksanaan vaksinasi. Peta jalan vaksinasi mencakup penetapan penerima vaksin, jadwal vaksinasi, dan alur distribusi vaksin.

Selain itu, pemerintah tengahmengakselerasi persiapan logistik dan sumber daya manusia untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan prioritas utamakelompok berisiko serta penduduk di daerah berisiko penularan tinggi. "Meski demikian kami berharap tidak semata-mata menunggu vaksin dan mengabaikan protokol kesehatan. Untuk saat ini, taat protokol kesehatan adalah satu-satunya jalan terhindar dari Covid-19," kata Wiku.

 

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile