Kamis 16 Oct 2014 19:59 WIB

Harry Siap Mundur dari BPK Jika Terbukti Terlibat Politik Praktis

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
Harry Azhar Azis
Foto: Republika
Harry Azhar Azis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis, mengaku siap mundur jika terbukti terlibat politik praktis dalam kapasitas sebagai anggota BPK. Harry merupakan anggota Partai Golkar dan pernah menjadi anggota DPR Fraksi Golkar.

"Kalau dibuktikan oleh MK (Mahkamah Konstitusi), dan sesuai tingkat kesalahan maka kita menarik diri. Saya dulu sebagai politisi seorang profesional," kata Harry seusai mengucap sumpah jabatan di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung (MA), Jakarta Timur, Kamis (16/10).

Harry mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri ke DPP Partai Golkar. Surat tersebut juga sudah mendapat tanggapan yang menyatakan memberhentikan dengan hormat dan mengucapkan terima kasih.

Meskipun belum membaca surat tersebut, Harry mengaku mendapat pesan dari Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk selalu mengingat pesan moral Golkar. Yakni memperhatikan suara rakyat di mana pun berjuang. Dia memperkirakan surat tersebut bakal diterima pekan ini.