Kamis 12 Feb 2015 19:23 WIB

Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal

Red: Bilal Ramadhan
Polisi menunjukan tiga tersangka pelaku begal motor IS (18), D (18), dan ADP (18) berikut barang bukti yang berhasil ditangkap di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Minggu (1/2).  (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Polisi menunjukan tiga tersangka pelaku begal motor IS (18), D (18), dan ADP (18) berikut barang bukti yang berhasil ditangkap di Mapolresta Depok, Jawa Barat, Minggu (1/2). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menembak kaki dua pelaku begal truk dengan modus menyamar jadi petugas kepolisian di jalan tol.

"Para pelaku melakukan perlawanan saat petugas akan menangkapnya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto di Jakarta, Kamis (12/2).

Heru mengatakan pelaku begal truk berinisial SM dan RL menjalankan modus merazia kendaraan angkutan besar dengan cara menyamar jadi petugas kepolisian di jalan tol. Selanjutnya, pelaku membawa truk, serta mengikat sopir dan kernet yang dibuang di tempat sepi.

Setelah ditelusuri, petugas mengidentifikasi pelaku berinisial SM yang ditangkap di sebuah warung daerah Pejompongan Jakarta Pusat dan RL yang diringkus petugas kawasan Serpong Kranggan, Tangerang Selatan pada Rabu (11/2).