Ahad 01 Nov 2015 09:00 WIB

'Rendang Paru untuk Sang Mantan Presiden'

Rendang termasuk salah satu pangan khas Indonesia yang berpotensi untuk diekspor. (ilustrasi)
Foto: indo-yummy.blogspot.com
Rendang termasuk salah satu pangan khas Indonesia yang berpotensi untuk diekspor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, "Pedasnya enak, pas di lidah, lembut serta gurih sekali," ucap mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai menyantap rendang paru masakan koki muda Dian Anugrah.

Setelah tampil sebagai pembicara pada kuliah internasional di Universitas Andalas (Unand) Padang pada 29 Oktober 2015, Presiden keenam Indonesia tersebut disuguhi menu racikan pemilik merek usaha "Rendang Minang Culinary".

"Terbayar sudah lelahnya memasak seharian. Ini momen paling berharga dalam hidup saya saat Pak SBY mengapresiasi menu yang disajikan," kata Dian.

Di ruangan makan itu selama satu jam Dian melayani langsung santap siang SBY dan rombongan dengan menyajikan rendang paru premium, kalio lidah sapi, ikan cuko, dan gulai cancang jo tunjang.

 

"Pak SBY, menu siang ini dimasak oleh salah seorang alumni Unand yang berprestasi di bidang kuliner dan masih muda," ucap Rektor Unand Wery Darta Taifur.

Menu racikan Dian mendapat apresiasi dari SBY sembari memotivasi agar terus berkarya di dunia kuliner. "Terus berkarya di bidang kuliner Minang, sekali-sekali memasak ditempat saya ya," ujar SBY.

"Terima kasih Pak, semua menu yang dimasak hari ini tanpa penyedap dan alami," jawab Dian.

Presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat tersebut juga tertarik dengan buku kuliner yang ditulis Dian bersama Chef Heinz Von Holzen dan minta dikirimkan. Istri mantan Menteri Dalam Negeri Vita Gamawan Fauzi yang ikut menyantap rendang paru pun langsung memesan masakan Dian.

Meski jebolan Fakultas Hukum Universitas Andalas, ketertarikan pria kelahiran Padang, 1 September 1983 itu terhadap kuliner membuat ia serius menekuni dunia masak memasak hingga akhirnya mendirikan usaha Rendang Minang Culinary.

Ketika mendengar kabar mantan orang nomor satu di Indonesia itu akan berkunjung ke Unand, spontan Dian menghubungi rektor dan menawarkan untuk menyiapkan masakan bagi SBY dan rombongan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement