Jumat 06 Nov 2015 19:40 WIB

Surat Suara untuk Pilkada Serentak Dijamin Kualitasnya

Rep: Satria K Yudha/ Red: Erik Purnama Putra
Surat suara untuk pilkada serentak dibuat Perum PNRI.
Foto: Antara
Surat suara untuk pilkada serentak dibuat Perum PNRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) mendapat kepercayaan mencetak surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015. PNRI menjamin surat suara yang dicetak berkualitas tinggi.

”Selain menjamin kualitas, kami juga memberikan layanan maksimal kepada pelanggan, termasuk memberikan after sale service,” kata Direktur Utama Perum PNRI Djakfarudin Junus di Jakarta, Jumat (6/11).

Dia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 12 kabupaten/kota yang surat suaranya dipesan untuk dicetak Perum PNRI. Tidak hanya surat suara yang dipesan, tapi juga surat suara sebagai cadangan jika terjadi pemilihan ulang, hologram, segel, dan template.

Dia merinci, kedua belas kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Cianjur, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Pariaman, dan Kabupaten Ternate.

”Pilkada Serentak ini merupakan event nasional, dan kami memiliki kompetensi di bidang security printing. Oleh karenanya, kami bisa mendukung event nasional tersebut,” kata Djakfarudin.

Jumlah surat suara yang dicetak untuk setiap daerah berbeda-beda mulai dari 76.369 lembar hingga 1,1 juta lembar. Kabupaten Nias Utara menjadi salah satu daerah yang surat suaranya sudah selesi dicetak semua sebanyak 91.576 lembar dan sudah dikirim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement