Kamis 07 Jan 2016 11:55 WIB

Tujuh Pertanyaan Kunci Soal Bom Hidrogen Korea Utara

Red: Ilham
Kim Jong un
Foto:

Apakah Korea Utara benar-benar memiliki bom hidrogen?

Mungkin tidak. Ini beberapa komentar dari analis:

"Korea Utara tampaknya akan sulit menguasai bahkan dasar-dasar dari senjata fisi," tulis Bruce Bennett, seorang analis pertahanan senior di Rand Corp, yang dilansir CNN.com bulan lalu.

Catatan Bennett muncul tak lama setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada Desember lalu mengklaim bahwa negaranya telah menjadi "negara senjata nuklir kuat siap untuk meledakkan bom hidrogen."

"Dengan pemikiran ini, itu sangat mungkin bahwa klaim Kim bisa tidak benar."

AS juga masih mengkaji untuk mengkonfirmasi apakah Korea Utara berhasil menguji bom hidrogen atau tidak.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement