Kamis 18 Feb 2016 10:15 WIB

Jokowi Kembali ke Jakarta

Red: Esthi Maharani
Jokowi di AS
Foto: setkab.go.id
Jokowi di AS

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan bertolak meninggalkan San Fransisco, Amerika Serikat (AS), mengakhiri kunjungan kerjanya menuju Jakarta.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi meninggalkan Hotel Fairmont San Fransisco, kediaman selama kunjungan kerja di kota itu pada Rabu (17/2) sekitar pukul 19.00 waktu setempat atau Kamis (18/2) pagi waktu WIB.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian menuju Bandara Internasional San Fransisco. Presiden dan Ibu Negara dilepas oleh Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono beserta istri Reshanty Bowoleksono, Konsul Jenderal RI untuk San Fransisco Ardi Hermawan beserta istri Yulina Ardi Hermawan. Kemudian Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Fajar Sumarijadji beserta istri Martiana Eksa.

Rabu (17/2) menjadi hari terakhir kunjungan kerja Presiden Jokowi ke AS. Presiden dan rombongan akan terbang dengan pesawat kepresidenan Republik Indonesia-1 dan transit di dua tempat.

Transit pertama dilakukan untuk pengisian bahan bakar pesawat di Bandar Udara Honolulu, Hawai. Kemudian transit untuk kedua kalinya dilakukan di Andersen Air Force Base, Guam, untuk selanjutnya terbang ke Tanah Air. Rombongan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Jumat pagi (19/2).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement