Kamis 03 Mar 2016 19:12 WIB

Remaja Putri Australia Sering Dipaksa Berbagi Foto Telanjang

Red: Ani Nursalikah
Remaja yang menghabiskan waktunya dengan menggunakan internet lebih dari 14 jam dalam sepekan, lebih rentan terhadap ‘tekanan darah tinggi’.
Foto:

"Sementara mereka juga menghadapi banyak masalah serupa yang dihadapi oleh generasi orang tua dan kakek-nenek mereka, mereka harus sekarang juga menavigasi tantangan yang muncul dari perubahan teknologi yang serba cepat ini," katanya.

 

"Masalah ini menyebabkan anak-anak muda tumbuh menjadi dewasa dengan mempelajari apa yang boleh, dan apa yang tidak dimana semua  orang akan melihat mereka dan sekarang ada situasi dimana media sosial telah menurunkan batasan mengenai perilaku yang sebelumnya tidak dapat diterima dalam kehidupan nyata menjadi lebih mudah untuk dilakukan di internet. Sementara bagi anak laki-laki dan perempuan, kondisi ini lebih melunturkan norma-norma hubungan yang baik ketimbang mempromosikannya," katanya.

 

Menurut Barry solusi dari kondisi ini adalah dengan mulai mengajarkan anak-anak selagi mereka masih muda.

 

"Jadi apa yang ingin kita lakukan adalah melihat apa yang bisa dilakukan sekolah karena bukti menunjukkan bahwa cara terbaik bagi sekolah untuk mengatasi dan mencegah segala bentuk intimidasi, termasuk pelecehan dan bullying di internet  adalah melalui pendekatan sistematik di seluruh sekolah," katanya.

 

"Jadi Our Watch dan Plan International menyerukan kepada pemerintah di seluruh Australia untuk mendanai pendekatan pendidikan inklusif mengenai hubungan yang lebih saling menghormati  dan juga dampak dari bullying dan pelecehan di internet serta ponografi,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement