Sabtu 04 Jun 2016 13:21 WIB

Muhammad Ali Melawan Penyakitnya Selama 32 Tahun

Red: Ilham
Muhammad Ali
Muhammad Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju dunia Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun di rumah sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB). Dia meninggal setelah 32 tahun melawan penyakit parkinson yang menyerangnya.

Menurut jurubicara keluarga, Bob Gunnell kepada NBC News, Ali meninggal dunia di rumah sakit Phoenix, dimana ia dirawat sejak tiga hari lalu. "Setelah 32 tahun melawan penyakit parkinson, Muhammad Ali menghembuskan nafas terakhirnya di usia 74 tahun Jumat malam. Juara dunia tinju kelas berat tiga kali itu kini telah tiada," kata Gunnell seperti dikutip NBC News, Sabtu (4/6).

"Bagian dari diri saya sudah tiada dan semoga mendapat kedamaian," kata George Foreman, mantan petinju kelas berat dalam twiter-nya.

Petinju kelahiran Louisville, Kentucky pada 17 Januari 1942 itu mengalami sindrom parkinson yang berlangsung sudah cukup lama. Beberapa hari sebelum meninggal, Muhammad Ali sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernafasan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement