Senin 30 Jan 2017 23:17 WIB

Soal Pungli, Bupati Tasikmalaya: Jangan Main Api

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meminta jajarannya tidak melakukan pungutan liar (Pungli). Baginya, Pungli ibarat api yang bisa membakar keseluruhan Pemerintah Kabupaten Tasik.

Ia mengingatkan jajaran Pemkab tidak tertangkap tengah melakukan Pungli lantaran hal itu bisa memperburuk citra Pemkab. Namun, ia mengakui praktik pungli tentu dilakukan oleh oknum-oknum PNS di bawah pemerintahannya.

"Harapannya di Kabupaten Tasikmalaya tidak terjadi seperti di Kabupaten lain. Sekalipun di kami ada, tapi harapan tidak terjadi, dengan begitu maka bisa hati-hati agar tidak terjadi. Meski dulu dianggap hal biasa kalau sekarang beda, jangan main api nanti terbakar," katanya pada wartawan, Senin (30/1).

Pemkab Tasikmalaya sudah meluncurkanTtim Saber Pungli pada pertengahan Januari lalu. Tim tersebut, kata Uu, terdiri dari gabungan unsur kepolisian, Kejaksaan, PNS dan masyarakat. Menurutnya, pendirian tim itu merupakan arahan dari pemerintah pusat guna menangani masalah Pungli. Diharapkan lewat tim itu, aksi Pungli bisa ditekan.

"Itu Saber Pungli sudah tugas instruksi pemerintah disana, kami harus lakukan itu," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement