Selasa 04 Apr 2017 17:51 WIB

Ini Lima Kota yang Jadi Sasaran Makar Menurut Polisi

Rep: Alfan Tiara Hilmi / Red: Bayu Hermawan
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian mengatakan, dari hasil permufakatan yang dilakukan M Al-Khaththath dan keempat tersangka lainnya, disepakati akan dilakukan aksi makar di lima kota di Indonesia. Menurut kepolisian, penggulingan pemerintah di lima kota yang berbeda ini rencananya akan dilakukan secara serentak pasca 19 April 2017 nanti. 

"Kegiatannya tidak hanya di Jakarta saja. Jadi serentak dilakukan di lima kota," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Kelima kota tersebut tidak hanya berada di Pulau Jawa saja. Argo mengungkapkan lima kota tersebut adalah Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Padang dan Jakarta. Menurutnya berdasaran hasil permufakatan, aksi makar akan dilaksanakan secara bersamaan.

Kepolisian telah melakukan rekonstruksi di dua tempat dilakukannya permufakatan makar, Senin (3/4). Dua tempat tersebut yaitu di Kalibata, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat.