Senin 31 Jul 2017 22:39 WIB

Bupati Tulungagung Apresiasi Program Jaminan Sosial TKI

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin
BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Tenaga Kerja  meluncurkan Transformasi Perlindungan Jaminan Sosial TKI di Pendopo Kantor Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (30/7).
BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Tenaga Kerja meluncurkan Transformasi Perlindungan Jaminan Sosial TKI di Pendopo Kantor Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID,TULUNGAGUNG -- Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyambut baik serta mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang meluncurkan program jaminan sosial untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Kami atas nama Pemkab Tulungagung berkomitmen akan terus mendukung berbagai program dari pemerintah pusat dengan bersinergi melalui program APBD Kabupaten Tulungagung, sehingga cita-cita kami untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulungagung kedepan lebih sejahtera," ujar Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo di Pendopo Kabupaten Tulungagung, Ahad (30/7).

Syahri mengaku Jumlah TKI di Kabupaten Tulungagung mengalami penurunan sebesar 10 persen. Menurutnya, hal tersebut disebabkan perekonomian Tulungagung terus tumbuh, yang salah satunya disebakan karena uang yang masuk ke Tulungagung dari remiten atau kiriman uang dari luar negeri cukup besar.

Syahri menjelaskan sebagaimana data Bank Indonesia, jumlah remitensi Kabupaten Tulungagung untuk tahun 2016 mencapai Rp 1 triliun.