Jumat 17 Nov 2017 23:30 WIB

KPK: Pemeriksaan Setnov Tunggu Konfirmasi IDI

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Suasana tempat Setya Novanto yang sedang dilakukan pemeriksaan dan perawatan di Klinik Eksekutif, RSCM Kencana, Jakarta, Jumat (17/11).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana tempat Setya Novanto yang sedang dilakukan pemeriksaan dan perawatan di Klinik Eksekutif, RSCM Kencana, Jakarta, Jumat (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah membantarkan penahanan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di RSCM, Jumat (17/11), KPK berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Koordinasi termasuk kemungkinan pemeriksaan Setnov dalam penyidikan kasus korupsi proyek KTP Elektronik (KTP-el).

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan Novanto akan dilaksanakan penyidik setelah IDI menyatakan Setnov sudah sehat atau fit to be questioned. KPK juga menunggu perkembangan apakah Setnov siap untuk diadili atau fit to stand in trial. " (Menunggu) Berdasarkan putusan dokter proses pemeriksaan bisa dilakukan termasuk dalam persidangan," terang Febri, Jumat.

Baca, Respons KPK, IDI Bentuk Tim untuk Periksa Setnov.

Sebelumnya, Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan saat menuju ke kantor Metro TV di Jakarta Barat, pada Kamis (16/11) malam. Ia dikabarkan akan menjalani sesi wawancara dengan stasiun televisi tersebut. Mobil yang ditumpanginya mengalami rusak di bagian depan akibat kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 126)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement